Situasi Politik Indonesia

Pendapat mengenai situasi Politik Indonesia saat ini

Pertama-tama menurut saya arti Politik adalah segala usaha / tindakan yang dilakukan oleh seseorang / kelompok untuk kegunaan para penguasa / kepentingan dengan apa saja.

Terkait degan situasi Politk di Indonesia masih banyak yang harus kita benahi. Salah satunya ialah mengenai permasalahan Korupsi yang terjadi di Indonesia. Di negara kita Korupsi sudah seolah-olah telah membudaya,dimana para penguasa sadar akan resiko apa yang mereka perbuat akan tetapi mereka tetap melaksanakan perbuatan tersebut. Budaya korupsi di Indonesia telah berlansung semenjak sebelum negara kita merdeka. Dari zaman kerajaan hingga penjajahan hal tersebut telah dilakukan, contoh kongkrit yakni mengenai pembentukan VOC terkait pedagangan di Indonesia yg dibentuk oleh Belanda. Disini telah disisipi orang-orang Indonesia yang bergabung kedalam VOC untuk mendapatkan kesenangan dan kekuasaan, hal ini yang menunjukkan kebobrokan bangsa kita sejak dulu.

Terkait dengan permasalahan sekarang ini politik tidak hanya dalam bidang kekuasaan semata, tetapi ekonomi sekarang ini juga telah dijadikan sebagai kondisi politik. Sebetulnya politik itu mengenai bagaimana orang-orang dalam bidang politik tersebut mampu untuk membuat sebuah pengaruh agar orang lain mampu untuk ikut dalam ide yang dituangkan dalam sebuah pikiran. Begitu pula Korupsi di negara kita mengalami kemunduran karena terbukanya peluang dari berbagai bidang. Sehingga terbentuklah suatu lembaga Adhoc berupa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta dibantu oleh Kejaksaan dan Polisi yang memiliki suatu kelembagaan yang memiliki tugas pokok yang sama. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menghilangkan salah satu budaya buruk yang ada di Indonesia.


Di era yang semakin maju ini kita harus memiliki komitmen bersama untuk berdiri menjadi bangsa yang bermartabat dan negara yang memiliki ideology bangsa yang kuat. Hal itu tercermin dari sifat dan perilaku rakyatnya, serta apa yang telah dilakukan oleh para penguasanya. Hal tersebut jugalah yang menjadi harapan penulis agar bangsa Indonesia ini bisa menjadi negara yang kuat dan maju, sehingga di hormati oleh negara lain karena nilai nilai ideology yang bangsa kita miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CCTV & HUKUM

FILSAFAT ILMU